Selasa, 31 Januari 2017

LANGUAGE AND CULTURE

LANGUAGE AND CULTURE
by
Darwis Jauhari Bandu




Dosen Bahasa Inggris IAIN Palu

ABSTRAK
Tulisan ini menyoroti tentang bahasa, kebudayaan dan hubungan antara keduanya.   Bahasa adalah bagian dari kebudayaan dan sebaliknya, kebudayaan adalah bagian dari bahasa. Itulah sebabnya ketika kita mengajarkan bahasa, kita juga harus mengajarkan budaya di mana bahasa itu berkembang. Bila tidak demikian, maka akan menimbulkan kesalahtafsiran dan kebingungan pada diri pembelajar.

Keunikan bahasa dalam kebudayaan yang berbeda dapat menimbulkan asimilasi bahasa sekaligus menimbulkan apa yang dinamakan ketidakpadanan. Ketidakpadanan itu mungkin disebabkan karena setiap bahasa memiliki karakteristik yang berbeda untuk menyatakan sesuatu.

Selain sebagai alat komunikasi, bahasa juga merupakan alat mengungkapkan perasaan yang tercermin dalam bahasa lisan atau komunikasi non-verbal di mana tiap kebudayaan di dunia memiliki kekhasannya masing-masing.


Darwis Jauhari Bandu - English Lecturer at IAIN Palu since 2003. S2 English UPI Bandung. Studying S3 Curriculum at UPI now

Steelindo Persada

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Darwis Jauhari Bandu. Diberdayakan oleh Blogger.

Tabs

Main menu section

Page

 
biz.